sponsor

sponsor

Slider

Cari Blog Ini

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id

BuhaNews/ KIRIMAN TERBARU

BuhaNews

ARTIKEL

SANG JUARA

UCAPAN

KARYA SISWA

AGENDA

TESTIMONI

» » Sejarah Berdirinya SDIT Buah Hati


SDIT Buah Hati Pemalang  yang beralamatkan di Jalan Sulawesi, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang merupakan Sekolah Dasar Islam Terpadu pertama di Kabupaten Pemalang.

        Berdirinya SDIT Buah Hati Pemalang, pada awal mulanya merupakan upaya dari Yayasan Pendidikan, Sosial dan Dakwah islam (YPSDI) Tsamrotul Fuad, untuk mewujudkan harapan dan keinginan dari para orang tua siswa TKIT Buah Hati Pemalang, yang mana mereka menginginkan ada sekolah kelanjutan dari TKIT Buah Hati Pemalang, agar nilai-nilai dan karakter yang telah terbentuk dan tertaman dari anak sejak mereka menempuh dan mengenyam pendidikan di TKIT Buah Hati Pemalang dapat berlanjut secara berkesinambungan.

       Maka, meski dengan hanya bermodalkan “SEMANGAT” dan sebuah keyakinan “BISA” mendirikan sekolah lanjutan dari TKIT Buah Hati Pemalang yaitu setingkat sekolah dasar, SDIT Bauh Hati Pemalang mulai didirikan dan siap melanjutkan proses pendidikan para buah hati alumni dari TKIT Buah Hati Pemalang.

          Tepatnya pada tanggal 18 Juli 2005, SDIT Buah Hati Pemalang memulai proses kegiatan belajar mengajar. Meski hanya dengan menempati suatu ruangan bimbel yang ada di Jalan Agung, Mulyoharjo, Pemalang dan sebuah rumah sebagai kantor bagi para gurunya.

         Pada awal berdirinya, SDIT Buah Hati Pemalang mendapatkan amanah untuk membantu mendidik 8 orang peserta didik yang kesemuanya merupakan alumni TKIT Buah Hati Pemalang. Ke-8 peserta didik ini dididik dan dibina oleh 5 orang guru. Keadaan sering menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik sebab ada sebuah sekolah muridnya hanya 8 anak, tetapi gurunya ada 5 lebih pas disebut kelas privat, begitu kesimpulannya.

           Tetapi hal ini tidak pernah menyurutkan semangat dan keyakinan yang telah ada. Sebab dari cerita-cerita tentang SDIT-SDIT yang tersebar diberbagai kota di Indonesia, hal ini lazim adanya. Para guru tetap memiliki keyakinan bahwa di suatu hari nanti akan tiba masanya SDIT Buah Hati Pemalang akan menjelma menjadi salah satu sekolah yang akan dilabeli sebagai sekolah favorit atau sekolah rujukan di Kabupaten Pemalang.

            Harapan dan keyakinan itu kini terwujud dari hanya 8 peserta didik kini menjadi 600 lebih peserta didik, dengan jumlah pendidiknya sekitar 60 pendidik dari hanya menempati sebuah ruang sederhana pinjaman, kini SDIT Buah Hati Pemalang memiliki 20 ruang belajar milik sendiri.

                Dengan terus berupaya memelihara dan meningkatkan kualitas pembelajaran, para guru senantiasa optimis, SDIT Buah Hati Pemalang akan terus menjadi sekolah impian yang akan dipilih oleh para orang tua untuk membantu tugas mendidik dan membina buah hati meraka.

Aamiin Ya Mujibassailin…………….


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post