sponsor

sponsor

Slider

Cari Blog Ini

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id

BuhaNews/ KIRIMAN TERBARU

BuhaNews

ARTIKEL

SANG JUARA

UCAPAN

KARYA SISWA

AGENDA

TESTIMONI

» » » SDIT Buah Hati Pemalang Laksanakan Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Pembina Upacara 

Pemalang, 17 Agustus 2023 - SDIT Buah Hati, sebuah sekolah dasar Islam Terpadu di Pemalang, menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan khidmat dan meriah. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan Karyawan.


Peserta Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-78

Dalam upacara tersebut, siswa-siswa SDIT Buah Hati Pemalang mengenakan seragam putih-merah yang khas dengan semangat yang membara. Mereka berbaris rapi di lapangan sekolah, sementara bendera merah putih berkibar di tiang setinggi 10 meter.



Acara dimulai dimulai ketika pemimpin upacara memasuki lapangan upacara yang dipimpin oleh salah satu siswa yang sudah dipilih dan di latih sebelumnya, pemimpin upacara kemudian merapikan barisan dan memberikan penghormatan kepada pembina upacara (Ustadzah Siti Zumaroh) selaku Kepala Sekolah.


Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh siswa terbaik di setiap kelas. Mereka dengan penuh kebanggaan mengibarkan bendera dengan semangat yang tinggi, sementara seluruh peserta upacara menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh semangat.


Selanjutnya, kepala sekolah SDIT Buah Hati, Ibu Siti Zumaroh, memberikan sambutan yang menginspirasi kepada seluruh peserta upacara. Ia mengingatkan siswa-siswa tentang pentingnya menjaga dan menghormati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.


Sambutan oleh pembina upacara Ustazah Siti Zumaroh Kepala SDIT Buah Hati Pemalang

"Kemerdekaan adalah anugerah yang harus kita syukuri dan jaga dengan baik. Kita harus menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban nyawa demi kemerdekaan kita. kita harus bersyukur dan bangga menjadi warga indonesia yang sudah merdeka saat ini ke-78 tahun, sampai sekarang masih ada negara yang belum merdeka yaitu Palestina mereka terus dijajah oleh israel, namun apakah anak anak disana mereka tidak semangat? tentu mereka sangat semangat belajar, semangat membaca dan mnehafal al-qur'an sehingga setiap bulannya mereka melaksanakan wisudah tahfidz dengan jumlah peserta yang sangat banyak sampai ribuan peserta. Mari kita terus belajar dan berusaha menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan berprestasi,"ujarnya.


Acara peringatan Hari Kemerdekaan ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba yang sudah dilaksanakan pekan lalu yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru.


Dengan semangat kemerdekaan yang membara, SDIT Buah Hati Pemalang berhasil menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan sukses. Semua peserta upacara merasa terinspirasi dan semakin mencintai tanah air Indonesia. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk membangun bangsa yang lebih baik.


Berikut para siswa yang menjadi petugas upacara peringatan hari kemerdekaan yang ke-78.

Petugas Pengibar Bendera
Petugas Pemimpin barisan Paling kanan
Petugas Dirgen
Petugas Pembacaan 10 Prinsip SDIT Buah hati
Petugas Pemimpin Upacara 
Petugas Pembacaan UUD 45










«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post