sponsor

sponsor

Slider

Cari Blog Ini

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id

BuhaNews/ KIRIMAN TERBARU

BuhaNews

ARTIKEL

SANG JUARA

UCAPAN

KARYA SISWA

AGENDA

TESTIMONI

» » » SDIT Buah Hati Sukses Laksanakan Upacara Bendera hari Senin

 

Senin (07/08/2023). SDIT buha news-- Aura-aura ceria siswa/i SDIT Buah Hati berbaris tertib menuju lapangan upacara. Upacara bendera sebagai salah satu kegiatn rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Senin. Kegiatan ini berlangsung dilapangan sekolah, 
 
Seluruh dewan asatidz/dzah dan siswa/i mengikuti upacara bendera perdana dengan penuh khidmat

Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh Masyarakat sekolah, Kepala sekolah, seluruh dewan asatidz/asatizah, dan seluruh siswa/i mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Upacara hari ini berlangsung lancar dan khitmat, tampak seluruh peserta didik berbaris rapi dan tertib.

Dengan sabar dan penuh kasih sayang ustadz/dzah wali kelas ikut menjaga ketertiban siswa/i. Sekalipun beberapa siswa sangat aktif ketika di kelas, mereka mampu bersikap tenang sehingga upacara berjalan dengan khidmat.

Tampak dari pantauan,prosesi pelaksanaan upacara hari ini berlangsung lancar, seluruh siswa/i berbaris rapi dibarisan masing masing sesuai tingkatan kelasnya, sementar dewan guru berbaris didepan siswa/i.

Pemimpin upacara bendera perdana memasuki lapangan upacara


Wali kelas 3b ustadzah Shabrina menjadi pembina pada upacara bendera
 

Pada kesempatan ini, ustadzah Shabrina selaku pembina upacara dalam arahannya menyampaikan empat anak yang memiliki kriteria kecerdasan masing masing yaitu; satu, kecerdasan Sosial, dua, kecerdasan finansial, ketiga kecerdasan akademik dan keempat sikap. ujarnya.



Petugas pembaca UUD 1945,pembawa teks pancasila dan pembacaan do'a pada upacara bendera senin perdana 

Pada upacara bendera hari senin ini, petugas upacara adalah siswa/i pilihan dari kelas 6 yang dianggap cakap dan layak. Siswa/i dilatih dengan baik sebelum pelaksanaan upacara bendera senin ini. Beberapa siswa mendapat tugas sebagai pembawa teks Pancasila, pemimpin upacara,pengibar bendera,pembacaan do'a dsb.

Petugas pengibar bendera upacara senin perdana

Walaupun cuaca begitu cerah, tidak menyurutkan semangat guru dan siswa untuk melaksanakan kegiatan ini. Sehingga upacara bendera berlangsung dengan sangat khidmat. Peserta upacara tidak membuat masalah dan kegaduhan saat upacara berlangsung.

Alhamdulillah,pelaksaan upacara bendera senin perdana sukses tanpa ada kesalahan yang berarti. Upacara bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

(by humas ra)*

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post