sponsor

sponsor

Slider

Cari Blog Ini

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id

BuhaNews/ KIRIMAN TERBARU

BuhaNews

ARTIKEL

SANG JUARA

UCAPAN

KARYA SISWA

AGENDA

TESTIMONI

» » » Yayasan Tsamrotul Fuad Gelar Pembinaan untuk Guru dan Karyawan SDIT Buah Hati Pemalang

 

Pembinaan Yayasan oleh Ustadzah Martina


Pemalang, 18/08/2023 - Yayasan Tsamrotul Fuad Pemalang, sebuah lembaga yang berfokus pada bidang pendidikan dan sosial, mengadakan program pembinaan untuk guru-guru dibawah naungannya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas guru dan wadah silaturrahmi yayasan sekaligus mengevaluasi kinerja semua guru dan karyawan dan memberikan informasi terbaru terkait kebijakan kebijakan yayasan.


Pembinaan ini diadakan selama kurang lebih dua jam di Ruang Guru SDIT Buah Hati Pemalang. Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 guru SDIT Buah Hati Pemalang. Dalam pembinaan ini, YayasanTsamrotul Fuad menghadirkan narasumber dari pengurus yayasan sendiri bertugas di bidang pendidikan (Ibu Martinah).Topik yang dibahas tentang Tsiqoh Terhadap Pemimpin.


Guru dan Karyawan SDIT Buah Hati pemalang Saat mengikuti Pembinaan

Pengrusu yayasan Ibu Martinah, mengungkapkan bahwa tujuan dari program pembinaan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan membangun kerjasama dengan saling menghargai posisi satu sama lain sebuah lembaga yang sudah diamanahkan masing masing sehingga terjalin komunikasi yang baik yang mendukung kinerja para Guru di SDIT Buah Hati.


Pada kesempatan ini beliau secara gamblang menerangkan tentang materi yang disajikan yaitu tentang tsiqoh kepada pemimpin, beliau menjelaskan "Tsiqoh kepada pemimpin adalah sikap atau kualitas yang dimiliki oleh individu terhadap pemimpin. Tsiqoh mengacu pada kepatuhan, kesetiaan, dan penghormatan yang ditunjukkan oleh individu terhadap pemimpin mereka. Tsiqoh juga mencakup rasa percaya dan keyakinan bahwa pemimpin tersebut memiliki kebijaksanaan dan kepentingan terbaik bagi mereka yang dipimpinnya."


"Tsiqoh kepada pemimpin yang dimaksud tidak hanya kepada kepala sekolah akan tetapi kepada siapapun, kalau kita di lingkup SDIT Buah hati ini berarti seperti koordinator tahsin/Tahfidz, waka kesiswaa,waka kurikulum, dan stakeholder lainnya mereka patuh kita tsiqohi/percayakan, tanpa melihat dari kemampuan, pengalaman, usia dan pengetauannya, karena makna dari tsiqoh sendiri itu adalah tidak seperti itu dan menjadi pemimpin itu tidak harus dengan kriteria tersebut cukuplah iya kita percayakan dan kita yakini makan itulah makna tsiqoh sendiri." Ujarnya.


Pada kegiatan yang sama Kepada Sekolah SDIT Buah Hati Pemalang (Ibu Siti Zumaroh) memberikan arahan beliau menanggapi materi yang disampaikan oleh Yayasan Bidang pendidikan (Ibu Martinah), Saya percaya kepada semua Guru dan karyawan SDIT Buah Hati Pemalang selama saya menjadi kepala sekolah kalian semua sudah mengimplementasikan maksud dari materi yang disampaikan tadi sehingga membuat saya bangga dan terharu kepada semuanya, ketika mau melakukan apapun itu harus ijin minta restu bahkan sampai menghampiri kerumah saya hanya untuk meminta restu, saya ucapkan terimakasih dan kalian semua luar biasa."ujarnya.


Dalam konteks pembinaan guru-guru SDIT Buah hati oleh Yayasan tsamrotul Fuad bidang pendidikan, tsiqoh kepada pemimpin dapat diartikan sebagai sikap penghargaan, kepatuhan, dan kesetiaan para guru terhadap kepala sekolah dan kepada Yayasan termasuk kepada siapapun selama mereka menjadi pemimpin kita.


Para guru yang mengikuti program pembinaan ini diharapkan mendapatkan pengetahuan baru dan mampu saling kerjasama tidak ada lagi rasa cemburu kepada para pemimpin yang saat ini dipercayakan menjadi pemimpin maupun koordinator di lembaga SDIT Buah hati Pemalang sehingga kualitas pendidikan dapat terus meningkat dan mencetak generasi muda yang berkualitas.


Yayasan Tsamrotul Fuad berharap dapat terus berkontribusi dalam dunia pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.


Program pembinaan ini merupakan salah satu upaya Yayasan Tsamrotul fuad dalam mendukung pendidikan yang dinaungi. Yayasan ini juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya seperti Santunan anak yatim-paitu, membantu korban bencana alam dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.






«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post