sponsor

sponsor

Slider

Cari Blog Ini

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id

BuhaNews/ KIRIMAN TERBARU

BuhaNews

ARTIKEL

SANG JUARA

UCAPAN

KARYA SISWA

AGENDA

TESTIMONI

» » » SDIT Menggelar Upacara Memperingati Hari Guru Nasional ke 78 Tahun

Foto : Laskar Pengibar Bendera Memperingati Hari Guru Nasional ke 78 tahun 2023


Pemalang,29/11/23.BuhaNews- SDIT Buah Hati Pemalang menggelar upacara untuk memperingati Hari Guru Nasional yang ke-78. Suasana haru dan kebanggaan terasa begitu kental di lingkungan sekolah, di mana guru-guru menjadi pusat perhatian sebagai garda terdepan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.


Upacara dimulai dengan pembacaan Pancasila dan dilanjutkan dengan pembacaan doa, sebagai wujud penghormatan dan rasa syukur atas peran guru dalam membentuk karakter peserta didik. Anak-anak dengan semangat menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu-lagu yang mencerminkan rasa terima kasih kepada para guru.

Foto : Pak Rasidi Selaku pembina Upacara Hari Gunu Nasional ke 78

Pembina Upacara, Pak Rasidi (Pengawas TK-SD), dalam sambutannya menyampaikan apresiasi mendalam kepada para guru yang telah berdedikasi tinggi dalam membimbing, mengajar, dan mencintai siswa-siswi. "Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang melahirkan generasi Robbani Generasi penerus bangsa, juga menyampaikan tentang kondisi pendidikan saat ini yang sudah berkembang pesat dan penuh dengan kemudahan teknologi namun tidak dengan keluarga seiman kita yang ada di palestina saat ini mereka sedang dijajah direbut hak hak belajarnya oleh zionis palestina sehingga mereka untuk sekolahpun tidak bisa karena tempat tempat mereka dibombardir oleh zionis, jadi kita harus bersyukur berada di negeri tercinta ini ini dan kita jangan melupak mereka, mari kita membantu meringankan beban mereka dengan cara mendoakan dan mendonasikan sebagian harta kita untuk mereka, dalam hal ini saya bangga beberapa hari yang lalu SDIT buah hati pemalang sudah melaksanakn aksi donasi untuk palestina dengan mengumpulkan dana sebesar 41 juta lebih, hal ini sangat luar biasa patut dicontoh oleh sekolah sekolah lain" singkatnya penuh haru.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan penampilan seni dari siswa-siswi, seperti menyanyi lagu guru dan membawakan puisi tentang Guru.Semua rangkaian acara ini memberikan pesan kuat bahwa guru bukan hanya sebagai pengajar, tetapi juga sebagai sosok yang memberikan inspirasi dan membimbing peserta didik menuju masa depan yang cerah dan religius.


Dalam momen ini, SDIT tidak hanya merayakan Hari Guru Nasional, tetapi juga mengingatkan bahwa pendidikan adalah pondasi utama pembangunan karakter bangsa. Semoga semangat dan dedikasi para guru dapat terus menyala, menerangi jalan pendidikan anak-anak Indonesia.


Berikut dokumentasi foto Peserta dan Petugas Upacara :















«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post