sponsor

sponsor

Slider

Cari Blog Ini

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id
sditbuahhati.sch.id

BuhaNews/ KIRIMAN TERBARU

BuhaNews

ARTIKEL

SANG JUARA

UCAPAN

KARYA SISWA

AGENDA

TESTIMONI

» » » Siswa SDIT Gelar Shalat Gaib untuk Warga Palestina

                                              


Jumat (16/11/2023).BuhaNews_ Perlakuan Zionis Israel terhadap masyarakat Palestina membuat 600 siswa SDIT Buah Hati, menggelar aksi di Lapangan SDIT Buah Hati, Jawa Tengah (Jateng). Aksi solidaritas siswa ini dilakukan sholat ghaib sebagai pembuka dan menggelar penggalangan dana, untuk membantu korban perang di Palestina yang kian bertambah. Dengan membawa poster yang berisi menolak kekerasan tentara Israel terhadap warga Palestina.


Sambutan Kepala SDIT Buah hati Pemalang saat kegiatan Aksi bela Palestin

Menurut Siti Zumaroh Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan akibat serangan tentara Israel, banyak korban berjatuhan. Kebanyakan balita dan orang tua. Selain itu infrastruktur banyak yang rusak, rumah sakit dan sekolah juga hancur.

 Untuk itu aksi dilakukan dengan mengumpulkan donasi untuk mengajarkan Para siswa agar mereka memiliki rasa kepedulian terhadap sesamanya yang sedang tertimpa musibah. "Selain mengumpulkan donasi, juga akan melakukan doa bersama dan salat Gaib," jelasnya di lingkup sekolah. 

Hasil penggalangan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp40 juta rupiah, yang nantinya akan disalurkan melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSTT) yang bekerja sama dengan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP). 

Aksi tersebut ditutup dengan orasi yang menggebu oleh ustadzah nana yang membuat bulu kudu merinding hingga jantung berdetak kencang.



























«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post